Monday, November 18, 2013

Panduan Cara Bermain Ingress - Mengenal Ingress



Apa itu ingress ? mari kita mengenal ingress.

Ingress adalah sebuah game buatan salah satu divisi google yang disebut dengan nama Niantic Project. Game ini unik dan sangat berbeda dengan yang lainnya, bahkan ini adalah game genre baru yang mungkin selama ini belum pernah anda mainkan sama sekali.

Ingress adalah game Mass Online Multiplayer - Augmented Reality Game, nah.. kita jabarkan satu-persatu :

Mass Online Multiplayer  : Game Online yang dimainkan bersama-sama 

Augmented Reality : adalah sebuah teknologi yang menggabungkan obyek maya baik itu 2D atau 3D kedalam lingkungan nyata / realitas.


Lebih jauh lagi mengenai teknologi Augmented Reality bisa anda cari di Google ya..

Nah.. dalam ingress ini, Area bermainnya adalah seluruh tempat di seluruh dunia. Jadi anda harus bangkit dari tempat duduk anda, keluar dari rumah anda dan berpetualang di luar dengan gadget Android anda.


Pada game ini anda akan diminta untuk menuju lokasi-lokasi tertentu yang mejadi portal , anda akan diminta menyalakan GPS anda dan scanner anda akan melacak posisi anda secara real time dan ini serunya. Anda akan menuju lokasi-lokasi yang mungkin selama ini hanya anda lewati begitu saja. 

apa itu portal ?

Portal dalam game ingress ini merujuk pada suatu obyek di dunia nyata, suatu lokasi dimana XM (eXotic Matter) sering berkumpul dan muncul, dengan portal inilah anda nantinya akan berinteraksi.

apa itu exotic matter (XM) ?

exotic matter pada dasarnya adalah materi energi yang mana setiap aksi kita dalam ingress akan menggunakan ini, XM ini biasanya berkumpul dalam jumlah banyak di dekat suatu portal namun bisa juga tersebar di beberapa lokasi lainnya.

Lalu bagaimana cara bermainnya ? baca post selanjutnya yah

No comments:

Post a Comment

Ingress News Update : Portal decay rate kembali normal

Setelah beberapa waktu Decay Rate 25% setiap hari (jumlah energy yang berkurang di portal), beberapa waktu kemarin bahkan sempat 30% per-...